Rabu, 03 Juni 2015

June 03, 2015 at 08:12PM

reportase5. Bagi sebagian besar orang, dimasa sekarang ini pasti sudah pernah merasakan bagaimana paniknya kehabisan daya baterai pada ponsel, terutama pada smartphone. Kepanikan tersebut bisa bertaambah mana kala anda tengah ada dalam posisi genting yang mengharuskan anda untuk menggunakan ponsel anda saat itu juga.

Dalam menghadapi permasalahan ini, ada beberapa cara yang dapat digunakan, salah satunya adalah penggunaan Power Bank, namun manakala anda tak memiliki perangkat cadangan tersebut, mungkin anda bisa menggunakan beberapa cara dibawah ini untuk mencegah kehabisan baterai di saat yang genting.

1. Efek Panas Charging

Anda dapat mengisi baterai telepon genggam atau laptop Anda sepanjang malam. Ternyata tidak masalah jika Anda tidak melepaskan charger Anda meskipun baterai telepon genggam atau laptop Anda telah terisi penuh. Masalahnya bukan karena overcharging, tapi karena panas. Sebisa mungkin jangan sampai baterai gadget Anda terlalu panas.

2. Selalu Sempatkan aktu Untuk Charging

Isi baterai telepon genggam Anda sesering mungkin. Jangan menunggu hingga kehabisan baterai. Tidak masalah jika Anda sering mengisi baterai telepon genggam Anda.

3. Sedia Baterai Cadangan

Jika Anda memiliki baterai cadangan, isi baterai tersebut lebih dahulu sebelum disimpan. Dalam masa penyimpanan, baterai akan kehilangan energi, dan lama kelamaan akan mati jika energinya habis.

4. Penggantian Baterai

Ganti baterai Anda. Mungkin masalahnya bukan pada gadget Anda, melainkan pada baterainya. Gantilah baterai jika memang sudah menurun performanya.

Nah, itu tadi beberapa tips sederhana untuk anda dalam mengantisipasi kehabisan batrerai yang mungkin anda tengah dalam posisi genting. Semoga bermanfaat.

Baca Juga:

Uji Coba Solar Campur Air Sangat Baik dan Diluar Perkiraan

Mengungkap Misteri Dibalik Inisial Smartphone Yang Dikeluarkan Samsung

Inilah 5 Jet Tempur Tercanggih Yang Bikin Negara-Negara Di Dunia Takut

Ini Spesifikasi Pesawat Jet Tempur Yang Meledak Di Halim Perdanakusuma

Zenfone 2 Baru Akan Beredar, Asus Sudah Siapkan Zenfone 3


Ini Cara Mudah Untuk Mencegah Kehabisan Baterai Disaat Genting
http://www.reportase5.com/ini-cara-mudah-untuk-mencegah-kehabisan-baterai-disaat-genting/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar